.

Kamis, 09 Februari 2012

Asa Gohan


<kosa kata>

Asa gohan : Sarapan
Hiru Gohan : Makan Siang
Ban Gohan : Makan Malam

<makanan>
Gohan : Nasi Putih
Pan : Roti
Niku : daging
Sakana : ikan
Tamago : telur
Yasai : sayuran
Kudamono : buah-buahan

<Minuman>
Mizu : Air
Koohii : Kopi
Koucha : teh
Juusu : jus
Gyuunyuu : susu



Pola Kalimat :
KK (bentuk masu) Masen
- Pola kalimat ini adalah bentuk negatif dari pola kalimat KK (bentuk -masu)

Contoh :
1.
Asa Gohan o tabemasu  >> Asa gohan o tabemasen
Pagi hari, saya sarapan >> Saya tidak sarapan di pagi hari

2.
Q : Asa gohan o tabemasu ka?
Q : Apa kamu sarapan?
A : Hai, tabemasu / iie, tabemasen
A : Iya saya sarapan / Tidak, Saya tidak sarapan

3.
Q : Asa, nani o nomimasu ka?
Q : Apa yang kamu minum di pagi hari?
A : Mizu o nomimasu / nani mo nomimasen
A : Saya minum air putih / Saya tidak minum apa-apa2.
Q : Asa gohan o tabemasu ka?
Q : Apa kamu sarapan?
A : Iya say

Tidak ada komentar:

Posting Komentar